Sambutan Kepala Sekolah
an imagePuji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME karena berkat rahmat dan hidayahnya sehingga diberi kemudahan untuk menyelesaikan pembuatan Website SMA Negeri 11 Medan. Hingga saat ....
Peta Sekolah
[wpgmza id="1"]
ilustrasi

ilustrasi

Jakarta, SMAN 11 MEDAN — Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim menegaskan, percetakan penyedia buku Kurikulum 2013 tetap disilakan mencetak buku walaupun data pesanan dari sekolah belum diterima. Hal tersebut, kata dia, disebabkan percetakan telah memegang data jumlah guru dan siswa dari provinsi yang ditanganinya.

“Kemarin dalam rakor dengan dinas pendidikan dan penyedia buku Kurikulum 2013 sudah saya tegaskan, percetakan tidak perlu menunggu pesanan. Data sudah ada tinggal mencetak saja,” demikian disampaikan Wamendik usai menghadiri pertemuan dengan Uni Eropa dan perwakilan Australia di Jakarta, Selasa, (3/06/2014).

Wamendik menyebutkan, hingga saat ini proses pencetakan buku Kurikulum 2013 mencapai 25 persen. Proses percetakan terus berlangsung hingga akhir bulan Juni ini, sebelum nantinya disalurkan ke sekolah. “Terutama didahulukan daerah yang jauh distribusinya,” katanya.

Meskipun percetakan diberi kewenangan untuk mencetak, untuk proses pengiriman harus sesuai dengan pesanan. Jangan sampai, buku yang sampai di sekolah tidak terpakai karena sekolah merasa tidak pernah memesan buku tersebut. Dinas kabupaten/kota, kata Wamendik, berperan untuk memantau proses pemesanan dan distribusi ke sekolah.

Dari data lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP), tercatat ada 30 percetakan yang menang dalam tender pencetakan buku Kurikulum 2013. Percetakan-percetakan ini akan mencetak empat kelompok buku bagi jenjang SD dan SMP. Dan dalam satu provinsi, bisa jadi ada lebih dari satu percetakan yang menangani, sesuai dengan penugasan kelompok buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • SISKA (SISTEM INFORMASI AKADEMIK) DARI TELKOMSEL DI SMA NEGERI 11 MEDAN

    SISKA (SISTEM INFORMASI AKADEMIK) DARI TELKOMSEL DI SMA NEGERI 11 MEDAN

    Telkomsel kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penerapan layanan digital pada siswa sekolah. Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untk memanfaatkan aplikasi mobile digital untuk menunjang pendidikan menjadi alasan diluncurkannya aplikasi sistem informasi pendidikan. SISKA (Sistem Infrmasi Akademik), merupakan program Telkomsel yang telah diluncurkan dan di… Selanjutnya »
  • Merayakan HUT ke-71 RI, SMAN 11 Medan Gelar Pertandingan Olahraga

    Merayakan HUT ke-71 RI, SMAN 11 Medan Gelar Pertandingan Olahraga

    Medan (SIB)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI), SMA Negeri 11 Medan melaksanakan berbagai pertandingan olehraga, Adiwiyata antar kelas dan pesta rakyat. Hal itu dikatakan Staf Wakasek Kesiswaan yang juga Wakil Ketua Pelaksana HUT ke-71 RI SMAN 11 Medan, Supraba Ika Sari SPd MSi MPd kepada SIB, Selasa… Selanjutnya »
  • Gebyar Kreativitas Siswa 2017 SMAN 11 Medan Dimeriahkan Antraksi Pencak Silat

    Gebyar Kreativitas Siswa 2017 SMAN 11 Medan Dimeriahkan Antraksi Pencak Silat

    Medan (SIB) -Gebyar kreativitas siswa SMAN 11 Medan 2017 dan kompetisi Bahasa Inggiris se-Sub Rayon 11 Medan, Jumat 3-4 Februari 2017 dimeriahkan dengan antraksi pencak silat dari beberapa siswa berprestasi, di antaranya Tiessya Windari (juara 1 kategori tuggal putri O2SN tingkat Provinsi) dan tari persembahan Azizi. Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Provsu Dra Hamidah br Pasaribu… Selanjutnya »
  • Siswa SMA Negeri 11 Ini Libatkan Semua Siswa dalam Kegiatan Keagamaan

    Siswa SMA Negeri 11 Ini Libatkan Semua Siswa dalam Kegiatan Keagamaan

    Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai bagian dari Badan kenaziran mushola Darul I’lmi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Medan dan Ketua Divisi Agama di OSIS , Adi Hartono, rutin mengadakan kegiatan hari besar Agama Islam di sekolah. Ia menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan semua siswa sekolah kepada Tuhan… Selanjutnya »
  • Siswa Berprestasi SMA N 11 Medan Ini Latih Kemampuan Kepemimpinan di OSIS

    Siswa Berprestasi SMA N 11 Medan Ini Latih Kemampuan Kepemimpinan di OSIS

    Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjadi ketua OSIS di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Medan, dikatakan Wisnu merupakan kesempatannya untuk melatih kemampuan sebagai pemimpin. Di sini ia juga bisa semakin meningkatkan prestasinya. Karena itu, saat melihat ada kesempatan menjadi Ketua OSIS ia mencalonkan diri dan terpilih. "Menjadi Ketua OSIS mengajarkan… Selanjutnya »
Shoutbox

Loading

WP Shoutbox
Name
Website
Message
Smile
Archives